Wah, Ada Penampakan Interior dan Eksterior Hyundai Ioniq 6 Nih!

Wah, Ada Penampakan Interior dan Eksterior Hyundai Ioniq 6 Nih!

Berita Utama | uzone.id | Rabu, 29 Juni 2022 - 12:50
share

Uzone.id - Hyundai Prophecy sebagai mobil listrik masa depan Hyundai, yang saat ini tengah dipamerkan di Hyundai Motorstudio Senayan Park, Jakarta, akan menjadi kenyataan.

Mobil sedan yang menggunakan tenaga Batery Electric Vehicle (BEV) ini menjelma jadi Ioniq 6 untuk produksi massal. Sedangkan desainnya mencirikan gaya retro dan futuristik.

Sama halnya dengan Ioniq 5 dan Ioniq Electric, Ioniq 6 juga menggunakan platform mobil listrik khusus Hyundai, E-GMP.

Platform tersebut juga diadopsi oleh Kia EV6 dan Genesis GV60. Namun, Ioniq 6 sedikit lebih tinggi dari mobil konsep Prophecy.

Hyundai mengatakan, tampilan khas Ioniq 6 mendapat inspirasi dari mobil ramping tahun 1930-an.

Ada juga pengaruh modern dari Prosche dan Tesla. Seperti ada guratan samar-samar dari Taycan dan Model 3 di ujung depan.

Interior Hyundai Ioniq 6 (Foto: Hyundai)

Spoiler belakang Ioniq 6 terlihat mirip dengan Porsche 911. Ini adalah campuran klasik dan kontemporer.

SangYup Lee, kepala desain Hyundai, memadukan tradisi Hyundai dengan teknologi baru. Dia pun menyinggung mulai dari Chevrolet Camaro, Corvette hingga Bentley Continental GT.

Lee sendiri memulai karir di usia 27 tahun. Dia mengikuti pendidikan di ArtCenter College of Design di Pasadena, California.

Dia kembali ke Korea Selatan untuk mengepalai desain Hyundai dan Genesis bersama Luc Donckerwolke, kepala kreatif Genesis dan Ioniq.

Mobil konsep Hyundai Prophecy (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Lee mengatakan bahwa memandang kendaraan seperti bidak catur, termasuk raja, ratu, uskup, dan ksatria.

"Mereka semua terlihat berbeda dan bergerak secara berbeda, tetapi mereka berfungsi sebagai satu tim," katanya, dilansir Uzone.id dari Carandriver.com.

Ioniq 6 sendiri dibuat sangat modern, sederhana dan lugas. Penumpang kursi belakang pun dibuat panjang sehingga punya ruang kaki yang cukup untuk orang dewasa yang punya postus badan lebih tinggi.

Topik Menarik