Loading...
Loading…
Harus Rutin Transfusi Darah, Kondisi Ruben Onsu Memprihatinkan

Harus Rutin Transfusi Darah, Kondisi Ruben Onsu Memprihatinkan

Powered by bukamatanews
Berita Utama | Buka Mata News | Rabu, 29 Juni 2022 - 10:54

BUKAMATA Kabar duka datang dari Ruben Onsu mengakui kondisi kesehatannya tengah memburuk. Ia pun sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Meskipun kondisi semaki memburuk, Ruben Onsu hingga saat ini masih bungkam soal penyakit yang dideritanya.

Sampai saat ini, Ruben Onsu memilih merahasiakan penyakit yang ia idap, baik kepada publik maupun rekan-rekan selebritis lainnya.

Tapi, Ruben mengakui bahwa dirinya harus melakoni prosedur transfusi darah secara berkala. Hal inilah yang rupanya membuat penampilan Bensu kian hari semakin pucat.

"Sakit banget ya kalau transfusi darah, gak tau kalau ke saya reaksinya sakit banget," katanya dilansir Bukamata dari kanal YouTube Insertlive, Rabu (29/6/2022).

"Jadi kalau temen-temen ada (komentar) Ih mukanya makin pucet ya karena gue masih terus masukin darah ke tubuh gue yang mungkin gak sama kayak kalian yang darahnya produksinya udah normal."

Menurut Ruben, proses transfusi darah sendiri membutuhkan waktu lantaran harus menunggu reaksi dari tubuhnya.

"Kan dari satu kantong ke kantong berikutnya itu ada jarak, apakah darah yang dimasukkan ke badan saya itu cocok atau tidak, menimbulkan reaksi atau enggak," kata dia.

Baca Juga :
Sarwendah Bagikan Momen Ulang Tahun Anaknya, Wajah Ruben Onsu Disorot

Kini, dirinya sudah berhasil menerima 5 kantong darah dari proses transfusi tersebut.

"Saya baru kemarin berhasil 5 kantong. Untuk masukin darah berikutnya ya harus lihat dulu kondisi sayanya," akunya.

Tak hanya Ruben, sang istri Sarwendah pun ternyata diidap mengalami penyakit yang langka dan cukup serius di waktu yang relatif bersamaan. Hal ini diakui Ruben membuat keduanya mengkhawatirkan kondisi anak-anak mereka.

"Yang membuat kita berdua sedih mana anak-anak masih kecil ya. Jadi kalau kita berdua lagi sedih, ya dia ke mana, saya ke mana."

Padahal, menurut Ruben, Sarwendah adalah orang yang sangat menerapkan pola hidup sehat di kesehariannya.

"Yang aku lebih bingung Sarwendah. Sarwendah kan orangnya healthy life banget ya, olahraga, pola makan (terjaga)," ujarnya.

Ruben mengungkap bahwa Sarwendah sudah menjalani operasi untuk mengangkat salah satu penyakitnya. Kini, masih ada satu lagi penyakit Sarwendah yang berkaitan dengan batang otaknya.

"Masih terus berobat, masih terus cek. Cuman kan memang seperti yang saya ceritakan di Brownis ini satu penyakit yang dari Sarwendah sudah diangkat dari operasi kemarin," kata Ruben.

Baca Juga :
Sarwendah Unggah Foto Ulang Tahun Anaknya, Netizen Soroti Wajah Ruben Onsu: Pucet Banget!

"Tapi sekarang ini ada satu lagi yang kita lagi konsen banget ada sesuatu di batang otak yang cukup menganggu," tegasnya.

Original Source

Topik Menarik