Loading...
Loading…
Fajar/Rian Beber Tantangan Hadapi Wakil Tuan Rumah di Babak Pertama Malaysia Open 2022

Fajar/Rian Beber Tantangan Hadapi Wakil Tuan Rumah di Babak Pertama Malaysia Open 2022

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Sportstars | Rabu, 29 Juni 2022 - 02:20

KUALA LUMPUR - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menumbangkan pasangan tuan rumah, Goh V Shem/Low Juan Shen, di babak pertama Malaysia Open 2022. Namun demikian, mereka mengungkapkan bahwa ada tantangan yang menjadi kendala mereka di laga tersebut.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022) sore WIB, Fajri sebutan Fajar/Rian- mendapatkan perlawanan sengit dari Goh/Low pada set pertama dan bahkan tertinggal 8-11 saat interval. Beruntung mereka bisa bangkit dan memegang kendali permainan untuk mengamankan kemenangan dengan skor 21-18.

Pada set kedua, pasangan ranking tujuh dunia itu tampil sangat dominan. Poin demi poin mereka dapat dengan mudah sehingga menang telak dengan skor 21-9.

Sempat keteteran pada set pertama, Rian mengakui bahwa dirinya dan Fajar banyak membuat error karena masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Namun menurutnya, pada set kedua mereka sudah bisa bermain dengan nyaman sehingga mampu menekan lawan.

"Di set pertama kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, masih adaptasi dengan kondisi lapangan. Kami kalah angin, jadi kalau bermain terlalu lambat, pasti banyak mendapat serangan lawan. Kuncinya tadi kami buat enak dulu mainnya," kata Rian dikutip dari rilis PBSI.

Baca Juga :
Korea Open 2022: Jojo dan The Daddies Lolos ke Babak 16 Besar

Di set kedua, kami sudah enak mainnya dan posisi juga menang angin. Jadi nyaman buat menekan," lanjutnya.  

Sementara itu, Fajar menyebut bahwa Goh/Low sebenarnya adalah lawan yang mumpuni. Akan tetapi, menurutnya mereka tidak bisa mengeluarkan permainan maksimal karena kondisi lapangan yang berangin.

"Sebenarnya lawan punya permainan dan skill yang bagus, baik dari segi bertahan maupun menyerang. Tetapi saya melihat permainan mereka tidak bisa keluar di lapangan yang berangin seperti ini dan itu menjadi keuntungan juga buat kami. Tadi kami pegang bola depannya," ujar Fajar.

Dengan hasil tersebut, juara Indonesia Masters 2022 itu melangkah ke babak 16 besar. Selanjutnya, Fajri akan bertemu dengan pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel, yang menyingkirkan Joshua Magee/Paul Reynolds dari Irlandia pada babak 32 besar.

Dalam beberapa turnamen terakhir, performa Fajar/Rian bisa dibilang cukup konsisten. Mereka bahkan menjadi juara di Indonesia Masters 2022. Maka dari itu, tren positif ini akan mereka coba pertahankan.

Baca Juga :
Jadwal Korea Open 2022 Hari Ini: Jojo Jumpa Lawan Berat di Perempat Final

Original Source

Topik Menarik