Awas, Ini Bahaya Gula pada Kopi!

Awas, Ini Bahaya Gula pada Kopi!

Berita Utama | yesdok.com | Rabu, 29 Juni 2022 - 06:55
share

Bagi Anda yang suka minum kopi, apakah Anda menyukai kopi yang pahit atau yang manis? Pada dasarnya, kopi memiliki rasa yang pahit, namun, tak semua orang tahan dan suka akan rasa kopi yang pahit, untuk itu, susu, creamer, dan gula pun jadi andalan. Namun, adakah bahaya gula pada kopi?

Saat ini, bertebaran kedai-kedai kopi maupun kopi-kopi instan dalam kemasan yang bisa langsung diseduh dan dinikmati. Kopi dapat membantu seseorang untuk tetap waspada, sehingga aktivitas dapat dijalani dengan baik, tanpa khawatir terganggu rasa mengantuk. Sayangnya, kopi yang tengah populer kini kebanyakan mengandung gula, misalnya saja kopi susu yang sedang digandrungi banyak anak muda.

Konsumsi gula yang tinggi bisa menyebabkan seseorang mengalami diabetes. Ini juga menjadi salah satu rambu bahaya gula pada kopi. Tingginya konsumsi kopi yang mengandung gula, meningkatkan risiko seseorang untuk mengalami diabetes. Jadi, alih-alih memberi manfaat kesehatan, terlalu sering meminum kopi manis yang diberi tambahan gula, justru mengundang bahaya untuk kesehatan.

Saat seseorang sudah terkena diabetes, tubuh akan kesulitan atau bahkan tidak bisa mengatur metabolisme gula dengan baik. Ini bisa mengganggu fungsi organ tubuh lainnya. Jika diabetes tidak ditangani dan dikendalikan dengan baik, ini bisa menjadi induk dari berbagai penyakit, misalnya penyakit jantung, gagal ginjal, stroke, kebutaan, dan risiko amputasi yang tinggi.

Selain diabetes, bahaya gula pada kopi lainnya adalah menyebabkan berat badan Anda naik. Apakah setelah rutin minum kopi Anda merasa berat badan Anda justru terus bertambah? Ini bisa jadi karena terlalu banyak gula yang Anda konsumsi, yang tanpa disadari terkandung tinggi dalam segelas kopi susu kesayangan Anda. naiknya berat badan bisa mengarah pada kondisi obesitas, yang jika tidak segera ditangani, bisa menyebabkan komplikasi berbagai macam penyakit.

Jika Anda memang sangat cinta kopi dan mengaku tidak bisa hidup satu hari pun tanpa kopi, maka cobalah untuk meminum secangkir kopi kesayangan Anda tanpa gula. Bahaya gula pada kopi tidak main-main, lebih baik Anda membiasakan diri minum kopi pahit, dibandingkan Anda harus menyesal karena diabetes di kemudian hari.

(Foto: thequeenbean.blog)

Topik Menarik