Sering Sakit Kepala Moms? Ini Obat Ampuh Sakit Kepala, Tersedi di Apotek Kok

Sering Sakit Kepala Moms? Ini Obat Ampuh Sakit Kepala, Tersedi di Apotek Kok

Berita Utama | herstory | Selasa, 28 Juni 2022 - 16:40
share

Apakah Moms sering mengalami sakit kepala? Sakit kepala memang hal yang wajar. Namun, jika terjadi secara terus-menerus tentu bisa mengganggu aktivitas harian. Oleh sebab itu, kamu harus punya obat untuk mengatasinya.

Ada banyak pilihan obat untuk menghilangkan sakit kepala yang terus menyerang. Kadang, sakit kepala akibat kondisi medis tertentu atau yang sudah berlangsung lama butuh penanganan yang berbeda.

Namun secara umum, berikut adalah obat yang paling ampuh dan sering digunakan untuk meredakan sakit kepala:

1. Aspirin

Obat ini bekerja dengan menghalangi aktivitas enzim siklooksigenase-1 (COX-1) yang membentuk hormon prostaglandin, yaitu hormon yang membantu mengirimkan sinyal rasa sakit ke otak dan memicu peradangan.

Dengan minum aspirin, kadar prostaglandin dapat berkurang dalam tubuh dan rasa nyeri pun mereda.

2. Ibuprofen

Obat ini tersedia dalam bentuk generik atau bermerek yang dapat dibeli di apotek secara bebas, dengan atau tanpa resep dokter.

Jenis obat ini pun dapat digunakan bersama aspirin dan naproxen atau obat-obatan analgesik, seperti celecoxib dan diclofenac untuk meredakan sakit.

3. Indomethacin

Indomethacin dapat menjadi pilihan untuk pengobatan cluster headache, meski memerlukan dosis tinggi untuk efektivitasnya. Selain itu, obat ini juga dapat membantu pengobatan sakit kepala kronis.

Topik Menarik