Loading...
Loading…
68 WNI di Kapal World Princess Akan Dievakuasi dengan Pesawat

68 WNI di Kapal World Princess Akan Dievakuasi dengan Pesawat

Berita Terkini | okezone | Kamis, 27 Februari 2020 - 12:30

JAKARTA - Pemerintah Indonesia memutuskan akan mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang ada di kapal pesiar Diamond Princess dengan menggunakan moda transportasi udara alias pesawat.

Sebanyak 68 WNI tercatat berada di kapal pesiar yang telah bersandar di Yokohama, Jepang itu.

"Menindaklanjuti keputusan Bapak Presiden dan arahan beliau yang telah memutuskan bahwa pemerintah akan mengevaluasi warga negara Indonesia anak buah Kapal Diamond Princess yang bersandar di Yokohama yang untuk sementara jumlahnya 68 orang dengan pesawat," kata Menko PMK, Muhadjir Effendy di Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Dia menjelaskan, evakuasi akan segera dilakukan setelah adanya koordinasi dengan pemerintah Jepang. Namun, Muhadjir belum bisa membeberkan kapan waktu evakuasi para WNI tersebut.

"Adapun tempat untuk evakuasi tempat untuk observasi sudah ditetapkan yaitu di Pulau Sebaru Kecil yang nanti akan diatur sedemikian rupa dan itu akan menjadi dominan atau tanggung jawab dari Kementerian Kesehatan," jelasnya.

Muhadjir menerangkan, evakuasi akan dilakukan dengan memberlakukan protokoler kesehatan secara ketat.

"Nanti mereka juga akan tetap diperiksa kembali setelah mereka berada di Indonesia. Jadi masih akan tetap menjalani pemeriksaan PCR kemudian informasinya akan lebih lanjut nanti akan dibahas lebih detil," tandasnya.

Original Source

Topik Menarik