Loading...
Loading…
Virus Korona Masuk ke Amerika Latin, Brasil Jadi Negara Pertama

Virus Korona Masuk ke Amerika Latin, Brasil Jadi Negara Pertama

Berita Terkini | okezone | Kamis, 27 Februari 2020 - 12:13

SAU PAULO - Brasil melaporkan kasus pertama virus korona atau Covid-19, sehingga penyebaran virus bernama resmi Covid-19 ini telah masuk ke setiap benua kecuali Antartika.

Melansir Aljazeera, Kamis (27/2/2020) virus korona menginfeksi pria berusia 61 tahun dari Sau Paulo, ibu kota Brasil, yang baru-baru ini bepergian ke Lombardy Italia Utara, selama dua minggu.

Lombardy saat ini dianggap sebagai pusat wabah Covid-19 di Italia, dan telah melaporkan 400 kasus dan 12 kematian, menurut BBC.

Pria Brasil itu masuk rumah sakit swasta pada 25 Februari, menunjukkan gejala demam, batuk dan pilek. Dia kemudian dinyatakan positif Covid-19 pada 26 Februari.

Aljazeera lebih lanjut melaporkan bahwa kondisi pasien pertama virus korona Brasil itu dalam keadaan sehat dan sejak itu ia telah diisolasi di rumah.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Brasil, Luiz Henrique Mandetta, telah menyatakan bahwa penyebaran Covid-19 di negara tropis juga akan dipelajari.

"Kita sekarang akan melihat bagaimana virus ini berperilaku di negara tropis di tengah musim panas, bagaimana pola perilakunya," kata dia.

Original Source

Topik Menarik