Loading...
Loading…
DPR Tunggu Penjelasan Kedubes Arab terkait Penghentian Sementara Izin Masuk Umrah

DPR Tunggu Penjelasan Kedubes Arab terkait Penghentian Sementara Izin Masuk Umrah

Berita Terkini | inewsid | Kamis, 27 Februari 2020 - 10:14

JAKARTA, iNews.id - Komisi VIII DPR menunggu penjelasan resmi dari otoritas kerajaan Arab Saudi terkait keputusan menghentikan sementara izin masuk umrah. Penghentian sementara tersebut karena Arab Saudi khawatir dengan perkembangan virus korona.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, TB Ace Hasan Syadizily terkejut mendengar kebijakan Arab Saudi. Dia menilai, Arab Saudi seharusnya bisa mengantisipasi potensi penyebaran virus korona seperti yang pernah dialami pada 2013.

"Kami harus mendapatkan penjelasan, setidaknya untuk Indonesia dari Kedutaan Arab Saudi di Jakarta tentang hal ini," ujar Ace di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Politikus Partai Golkar itu menuturkan, jamaah umrah yang sudah diagendakan sangat menantikan untuk diberangkatkan sesuai jadwal. Di sisi lain dia memahami pertimbangan Arab Saudi sebagai negara mengambil langkah tegas di tengah wabah virus korona.

"Nah yang harus dijelaskan Pemerintah Arab Saudi sampai kapan kebijakan ini akan diterapkan? Apakah memang di Arab Saudi sendiri sudah teridentifasi dari para jamaah umrah ini yang sudah terpapar positif virus korona?" ucapnya.

Original Source

Topik Menarik