Loading...
Loading…
Museum Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam Resmi Dibangun di Jakarta

Museum Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam Resmi Dibangun di Jakarta

Berita Terkini | okezone | Kamis, 27 Februari 2020 - 00:04

JAKARTA - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat Jusuf Kalla bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam, di Pantai Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020).

Peresmian juga dihadiri Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil. Mereka sama-sama menekan sirine tanda pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam resmi dimulai.

Ini bakal menjadi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam pertama dan terbesar di dunia yang letaknya di luar Arab Saudi.

Anies mengatakan, pembangunan museum ini merupakan hasil kolaborasi dari DMI, Liga Dunia Islam dan Yayasan Wakaf As-Salam Saudi Arabia serta Pemprov DKI Jakarta. Dia berharap museum itu nantinya akan jadi ikon baru Jakarta.

"Nanti insya Allah ketika ini selesai, di kawasan Ancol ini ada dua ikon muncul bersama. Di sisi barat masjid yang dibangun di atas laut, Masjid Apung, dan di sisi timurnya adalah Museum Rasulullah. Nanti insya Allah, di sini akan ada lebih dari 100 menu makanan Rasulullah akan disiapkan di tempat ini," kata Anies.

Menurut dia, dengan terpilihnya Jakarta sebagai lokasi berdirinya museum ini dapat membawa keberkahan untuk Ibu Kota.

"Allah memberikan takdir-Nya, (museum ini) dibangun di pesisir Jakarta, di mana dulu kehadiran umat Islam (di Jakarta) bermula di kawasan ini," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik