Loading...
Loading…
Mengaku Tak Enak Badan, Warga Hubei China Masuk Ruang Isolasi RSD Cirebon

Mengaku Tak Enak Badan, Warga Hubei China Masuk Ruang Isolasi RSD Cirebon

Berita Terkini | okezone | Rabu, 05 Februari 2020 - 17:54

CIREBON - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Provinsi Hubei, China, berinisial XC (25), harus menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sait Daerah (RSD) Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (5/2/2020).

XC diisolasi setelah mengeluh tidak enak badan saat berada di Cirebon. Menurut Direktur RSD Gunung Jati, dokter Ismail Jamaludin, XC datang ke RSD Gunung Jati setelah dibawa oleh kedua orang temannya pada Selasa 4 Februari 2020.

Ismail menyebut XC saat ini masih dalam status pengawasan. Pihaknya belum bisa menetapkan XC sebagai pasien suspect virus korona.

Diterangkan Ismail, keluhan utama yang dialami oleh XC adalah demam, batuk, sakit tenggorakan, tanpa disertai sesak nafas. Ismail menuturkan, penempatan XC di ruang isolasi adalah sebagai bentuk pencegahan dini untuk menangkal penyebaran virus korona.

Pasalnya, XC tinggal di Provinsi Hubei. Di mana, ibu kota provinsi tersebut adalah Kota Wuhan yang menjadi endemik Virus Korona.

"Dia datang diantar dua orang temannya. Mereka semua WNA China asal Provinsi Hubei. Inisialnya XC umur 25 tahun. Saat ini statusnya masih dalam pengawasan," kata Ismail, saat ditemui Okezone, Rabu (5/2/2020).

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{