Loading...
Loading…
Presiden Jokowi Lantik Kepala BPIP dan Kepala BPKP

Presiden Jokowi Lantik Kepala BPIP dan Kepala BPKP

Berita Terkini | sindonews | Rabu, 05 Februari 2020 - 17:08

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Jokowi menunjuk Yudian Wahyudi sebagai Kepala BPIP berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 12/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Kepala BPIP.

Sementara itu, Muhammad Yusuf Ateh dilantik sebagai Kepala BPKP berdasarkan Keppres No.29/TPA tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Utama di Lingkungan di BPKP. Keduanya dilantik di Istana Negara Jakarta.

"Bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti oleh kepala BPIP dan kepala BPKP di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga :
Jokowi Resmi Lantik Yudian Wahyudi Jadi Kepala BPIP

Hadir dalam pelantikan tersebut Presiden kelima RI yang juga Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju.

Original Source

Topik Menarik