Loading...
Loading…
Pulang dari China, 2 Mahasiswa Asal Sampang Jalani Karantina di Natuna

Pulang dari China, 2 Mahasiswa Asal Sampang Jalani Karantina di Natuna

Berita Terkini | okezone | Rabu, 05 Februari 2020 - 13:20

SURABAYA - Usai dipulangkan pemerintah dari China, dua mahasiswa asal Sampang, Madura, Jawa Timur, menjalani masa karantina di Nauna.

Mahasiswa yang baru pulang yakni Fachrus Rozi warga Dusun Duko, Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan, dan Cakrawala Ramadhana Pratama Putra warga Jalan Pahlawan, Kecamatan Kota Sampang.

Keduanya merupakan mahasiswa Hubei University Of Science and Technology dan sempat terisolasi di asrama kampus Kota Xianning Negara China. Namun, mendapat bantuan sosial dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Mereka dievakuasi pemerintah pusat melalui kementerian luar negeri dalam satu rombongan sebanyak 238 Warga Negara Indonesi (WNI) dari China ke Kepulauan Natuna pada 2 Februari 2020. Semua WNI menjalani observasi kondisi kesehatan.

"Kami tidak dapat memastikan terhadap kondisi dua mahasiswa China asal Sampang yang dievakuasi ikut 238 WNI ke Natuna. Tentu, mereka sudah ditangani pemerintah provinsi jawa timur bersama pemerintah pusat," ujar Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Dinsos Sampang, Zainal Fattah, Rabu (5/2/2020).

Pada 1 Februari 2020, pihaknya telah memulangkan Laili Nadhiftul Fikriya (25) mahasiswi China asal Dusun Pesanggrahan, Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang secara mandiri dalam kondisi sehat.

:

:

Ia menempuh magister jurusan International Relations, Shandong University dan tinggal di asrama Kota Qingdao Provinsi Shandong China.

Ayah Fachrus Rozi, H Abdul Kholik, menyampaikan putranya pulang ikut rombongan evakuasi WNI dan sedang dikarantina di Kepulaun Natuna. "Anak saya bersama teman akrabnya Cakrawala Ramadhana dalam keadaan sehat di Natuna. Keduanya masih menjalani observasi selama 14 hari ke depan," kata Abdul Kholik.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{