Loading...
Loading…
Oknum PNS Lapas Kuala Tungkal Nyambi Jadi Kurir Sabu

Oknum PNS Lapas Kuala Tungkal Nyambi Jadi Kurir Sabu

Berita Terkini | okezone | Rabu, 19 Februari 2020 - 15:14

JAMBI - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lembaga Pemasyarakatan klas IIB Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi, karena nyambi menjadi kurir narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Dari tangan PNS yang diketahui bernama Ratiman (51) itu, petugas menyita 500 gram sabu dan 150 butir ekstasi siap edar. Oknum pegawai lapas ini, diketahui ayah dari seorang anggota polisi di jajaran Polda Jambi tersebut.

Dirnarkoba Polda Jambi, Kombes Eka Wahyudianta mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, jika pelaku menjemput narkoba dari sebuah speedboad di pelabuhan tikus Kuala Tungkal.

Tersangka dijanjikan upah sebesar Rp2 juta, ia kami tangkap saat akan berangkat kerja, kata Eka kepada wartawan, Rabu (19/2/2020).

Saat dilakukan penggeledahan, polisi mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 500 gram yang kemas dalam bungkus gula, dan 150 butir pil pil ekstasi.

Tersangka mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial RA yang saat ini sedang dalam pencarian, sambungnya.

Eka menegaskan, dari hasil penyelidikan, pelaku merupakan jaringan narkoba asal luar negeri yang memanfaatkan jalur laut melalui pelabuhan tikus untuk memasukkan narkoba ke Kuala Tungkal Jambi.

Baca Juga :
Tergiur Imbalan Puluhan Juta Rupiah, Oknum Polisi di Polda Riau Jadi Kurir Sabu

Untuk kepentingan penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut, kini oknum PNS Lapas Klas IIB Kuala Tungkal tersebut mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Ditresnarkoba Polda Jambi, pelaku terancam Pasal 112 dan Pasal 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 10 hingga 15 tahun penjara.

Original Source

Topik Menarik