Fokus Gencarkan Bisnis Digital, Kinerja MNC Group Meningkat

Berita Terkini | inewsid | Published at Senin, 19 Agustus 2019 - 08:30
Fokus Gencarkan Bisnis Digital, Kinerja MNC Group Meningkat

JAKARTA, iNews.id - MNC Group terus mendorong seluruh unit bisnis untuk bertransformasi ke sektor digital. Perubahan arah bisnis tersebut membuat kinerja perseroan meningkat.

Direktur Utama MNC Investama, Darma Putra mengatakan, sejak awal tahun ini, MNC Group terus memperkenalkan berbagai proyek digital. Selain media, digitalisasi juga merambah ke sektor-sektor lainnya seperti properti dan keuangan.

Menurut Darma, strategi ini berbuah positif. Ini terlihat terutama dari kinerja keuangan anak-anak usaha MNC Group dalam enam bulan terakhir.

"Kelihatannya bisnis strategi yang sekarang itu baik di media, properti, maupun keuangan sangat efektif, sehingga kalau dilihat dari performance keuangan grup pada semester 1 itu sangat-sangat bagus," kata Darma di MNC Financial Center, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Dia menambahkan, MNC Group terus menyosialisasikan strategi bisnis kepada para pemangku kepentingan (stakeholders). Kali ini, MNC Group mengundang para analis untuk mengetahui perkembangan bisnis grup.

"Mereka yang akan menulis report tentang MNC Group dan lini-lini usahanya supaya nanti masing-masing sekuritas bisa membantu kami sosialisasikan progres, kemajuan perusahaan kita," ucapnya.

Menurut Darma, peran analis sangat penting karena menjadi salah satu media penghubung dengan investor. Dia optimistis kegiatan ini berdampak positif pada perusahaan, termasuk pergerakan harga saham.

"Secara langsung atau tidak langsung, itu nanti kalau sudah terkomunikasikan dengan baik itu pasti harga saham kita akan naik dan semua pemegang saham nanti akan mendapatkan benefit dari itu," ucapnya.

Dalam kegiatan itu, MNC Group mengundang lebih dari 20 analis dari sekuritas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Mereka memperoleh paparan yang lengkap secara langsung dari MNC Group. Kegiatan ini dipastikan akan terus berlanjut.

"Tapi kita tidak setop di sini. Dengan dikumpulkannya analis-analis semua, nanti program-program berikutnya kita akan kunjungi lagi secara individu, dan seterusnya kita juga akan mengadakan investor gathering," tutur Darma.

Artikel Asli