Loading...
Loading…
Aksi Unjuk Rasa, Mahasiswa Penuhi Ruang Sidang Paripurna DPRD Garut

Aksi Unjuk Rasa, Mahasiswa Penuhi Ruang Sidang Paripurna DPRD Garut

Berita Terkini | inewsid | Rabu, 25 September 2019 - 09:15

GARUT, iNews.id - Aksi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), berlangsung di Kantor DPRD garut, Rabu (25/9/2019) siang. Massa menolak Undang-Undang KPK yang baru direvisi dan pembahasan RKUHP di DPR RI.

Aksi massa berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. Massa yang hadir tampak mengenakan almamater kampus masing-masing. Mereka berkumpul di Simpang Lima Garut, selanjutnya longmarch menuju gedung DPRD setempat.

Koordinator aksi, Dadan Nurjama mengatakan, unjuk rasa turun ke jalan ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap kebijakan DPR dan Pemerintah dalam pengesahan UU KPK dan agenda pembahasan RKUHP.

"Kami tak sepakat dengan UU KPK yang justru melemahkan lembaga tersebut," kata Dadan kepada wartawan di sela-sela unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Garut, Jabar.

Mahasiswa di Garut menggelar unjuk rasa di dalam Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat. (Foto: iNews).

Sebelumnya, aksi serupa ramai terjadi di banyak daerah di Indonesia pada Senin (23/9/2019) dan Selasa (24/9/2019). Bahkan, terjadi bentrokan antara mahasiswa dan aparat kepolisian hingga menimbulkan banyak korban dari kalangan polisi maupun massa aksi.

Selain itu, polisi juga menangkap beberapa orang yang diduga provokator aksi anarkis. Pantauan iNews , hingga berita ini diturunkan aksi massa di Garut tampak berlangsung kondusif, namun mahasiswa berhasil masuk dan menduduki Gedung DPRD setempat.

"Jika aspirasi kita tidak juga didengar, hanya ada satu kata. Lawan," ujar seorang orator di Ruang Sidang Paripurna DPRD Garut yang sudah dipenuhi para mahasiswa.

Original Source

Topik Menarik