Loading...
Loading…
Polisi Tangkap Ratusan Siswa SMK yang Berunjuk Rasa di DPR

Polisi Tangkap Ratusan Siswa SMK yang Berunjuk Rasa di DPR

Berita Terkini | inewsid | Rabu, 25 September 2019 - 10:39

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya mengamankan ratusan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang ikut dalam unjuk rasa di sekitaran Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, hari ini. Para siswa yang ditangkap itu diduga tidak hanya merusak beberapa marka jalan, tapi juga melakukan perlawanan kepada aparat.

Polisi melakukan penyisiran terhadap para pelajar yang menuju arah Gedung DPR di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Terlihat para pelajar membawa sejumlah barang seperti cat semprot hingga botol sirup.

Jadi memang benar, tadi ada siswa yang melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR. Kemudian kami amankan, sementara sedang kami lakukan pemeriksaan, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/9/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan sweeping dan mengamankan para siswa SMK itu lantaran aksi mereka tidak disertai dengan surat pemberitahuan aksi kepada kepolisian. Hari ini tidak ada surat pemberitahuan untuk demo. Jadi kalau ada, kami amankan di sini, ucapnya.

Ada Unjuk Rasa Siswa SMK, Sejumlah Jalan Sekitar DPR Ditutup

Tolak Pengesahaan RUU, Ratusan Pelajar Bentrok dengan Brimob

Sampai saat ini, polisi masih melakukan sweeping untuk mencegah para siswa menuju Gedung DPR. Sebelumnya, Kerusuhan kembali pecah di area belakang Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019) ini. Massa kali ini bukan terdiri dari mahasiswa melainkan anak-anak sekolah berseragam SMA dan Pramuka.

Kerusuhan pecah saat salah satu oknum siswa melempar batu ke arah polisi dan langsung membakar motor sebagai ungkapan kekesalan. Tak hanya itu, mereka pun mengarahkan petasan ke arah barikade polisi.

Original Source

Topik Menarik