Loading...
Loading…
Korea Open 2019: Jumpa Jorgensen, Ini Persiapan Anthony Ginting

Korea Open 2019: Jumpa Jorgensen, Ini Persiapan Anthony Ginting

Berita Terkini | inewsid | Rabu, 25 September 2019 - 14:55

INCHEON, iNews.id Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting meraih hasil positif di babak pertama Korea Open 2019 . Menghadapi Kantaphon Wangcharoen di Incheon Airport Skydome, Rabu (25/9/2019) Anthony menang 21-16 dan 22-20.

Diakuinya, laga kontra wakil Thailand tidak berjalan mudah. Sebab Kantaphon terus memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

"Puji Tuhan hari ini bisa melewati babak pertama dengan baik. Saya banyak belajar dari dua pertemuan terakhir, harus bisa mengontrol tempo mainnya. Soalnya dia kan pemain serang, jadi jangan sampai kasih bola yang pas sama dia," kata Anthony dalam rilis PBSI.

"Selain itu juga, saya lebih tenang, lebih yakin, dan fokus. Saya juga melihat arah bola dia kemana, posisinya dimana, dan kebiasaannya bagaimana," ujarnya.

Selanjutnya Anthony akan menghadapi tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen di babak kedua turnamen. Jelang laga besok, atlet asal Cimahi tersebut mengaku ingin fokus memulihkan kondisi fisiknya.

"Dengan Jan O Jorgensen sudah lama tidak ketemu. Jadi saya harus lihat lagi permainnya. Mempelajari kelebihan, kelemahan, dan mempersiapkan strateginya," ujar Anthony.

"Saya harus mempersiapkan istirahat yang cukup dan mungkin agak lebih untuk membalikkan kondisi. Karena kemarin di China Open juga mainnya rubber game semua. Buat recovery harus lebih jaga istirahat, jaga makan, sama tanya juga ke fisioterapis apa yang bagus untuk membalikkan kondisi saya. Sama persiapkan lagi mentalnya," tutur unggulan kedelapan tersebut.

Sejauh ini, Anthony sudah empat kali berhadapan dengan Jorgensen. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya berakhir kekalahan untuk Anthony.

Original Source

Topik Menarik