Loading...
Loading…
Persipura Vs PSM: Raih Kemenangan, Mutiara Hitam Masuk 4 Besar Liga 1

Persipura Vs PSM: Raih Kemenangan, Mutiara Hitam Masuk 4 Besar Liga 1

Berita Terkini | inewsid | Jumat, 27 September 2019 - 10:59

SIDOARJO, iNews.id - Persipura Jayapura meraih kemenangan 3-1 atas PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Jumat (27/9/2019) sore. Dengan hasil ini, Persipura naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin 30.

Persipura tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Beberapa kali mereka menebar ancaman ke area pertahanan PSM. Namun, skuat Mutiara Hitam belum bisa menuntaskan serangan dengan baik.

Baru pada menit ke-15, Persipura berhasil unggul dari PSM. Berawal dari bola liar, Gunansar Mandowen menyambarnya dengan tendangan keras, untuk menjebol gawang PSM yang dijaga Hilmansyah.

Keadaan itu membuat PSM berusaha memperketat pertahanannya. Persipura pun mengalami sedikit kesulitan untuk menembus lini belakang Juku Eja yang bermain disiplin.

PSM kemudian berusaha menyerang balik pada menit ke-35. Aaron Evans berhasil membongkar pertahanan Persipura. Namun, serangannya itu masih melebar ke sisi gawang Mutiara Hitam .

Upaya PSM untuk menyerang mengakibatkan pertahanannya melemah. Gelandang Persipura Oh In-kyun kemudian mendapat peluang pada menit ke-45. Tetapi, tembakannya masih melambung ke atas mistar gawang.

Begitu babak kedua dimulai, kedua tim mulai bermain lebih bertahan. Keadaan itu membuat kedua tim sedikit kesulitan untuk melancarkan serangan dan minim peluang tercipta.

Keadaan itu membuat Pelatih Persipura Jacksen F. Tiagomulai merotasi lini serangnya. Dia memilih Gunansar dan menggantikannya dengan Titus Bonai pada menit ke-54.

Persipura pun kemudian bisa melancarkan sejumlah serangan dan mendapat sejumlah peluang. Tetapi, mereka masih belum bisa menuntaskan serangan dengan baik.

Pelatih PSM Darije Kalezic memutuskan memasukkan Ezra Walian, untuk menambah kekuatan lini depan. Strategi Kalezic membuahkan hasil pada menit ke-83.

Menyambut umpan sepak pojok Rahmat Syamsuddin, Ezra Walian lepaskan sepakan keras ke gawang Persipura yang tak mampu dihentikan Dede Sulaeman.

Asyik menyerang, pertahanan PSM menjadi rapuh dan rawan diserang. Hasilnya, Persipura kembali memimpin pada menit ke-84. Serangan cepat Titus Bonai sukses menjebol gawang Hilmansyah.

Memasuki masa injury time , pertahanan PSM mulai kehilangan fokus. Akhirnya salah seorang bek mereka menjatuhkan pemain Persipura di dalam kotak penalti dan membuatwasit menunjuk titik putih

Titus Bonai yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Gol itu sekaligus menjadi yang terakhir di pertandingan tersebut.

SUSUNAN PEMAIN
PERSIPURA JAYAPURA (4-3-3)

Dede Sulaiman; Yustinus Pae (Israel Wamiau 22), Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun; M. Tahir, Oh In-kyun, Ibrahim Conteh; Gunansar Mandowen (Titus Bonai 54), Todd Rivaldo Ferre (Ian Kabes 73), Boaz Solossa
Pelatih : Jacksen F. Tiago

PSM MAKASSAR (4-2-3-1)
Hilmansyah; Aaron Evans, Abdul Rahman (Hasim Kipuw 13), Asnawi Bahar, Benny Wahyudi; Rizky Pellu, Raphael Maitimo; Rizky Eka (Ezra Walian 76), Wiljan Pluim, Zulham Zamrun (Rahmat Syamsuddin 58); Ferdinand Sinaga
Pelatih : Darije Kalezic

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{