Loading...
Loading…
Polisi Periksa 15 Orang terkait Perusakan DPRD Sumbar, 3 Ditetapkan Tersangka

Polisi Periksa 15 Orang terkait Perusakan DPRD Sumbar, 3 Ditetapkan Tersangka

Berita Terkini | inewsid | Jumat, 27 September 2019 - 14:06

PADANG, iNews.id Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) memeriksa 15 orang terkait aksi perusakan saat demonstrasi ricuh di gedung DPRD Sumbar , Rabu (25/9/2019). Sebanyak 3 mahasiswa dijadikan tersangka.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumbar Kombes Pol Onny Trimurti Nugroho, dari 15 yang diperiksa, 13 diantaranya merupakan mahasiswa, 1 pelapor dan 1 saksi pelapor.

Sementara mahasiswa yang diperiksa yakni Presiden BEM Universitas Negeri Padang (UNP) Indra Kurniawan, Wakil Presiden BEM UNP Ahlulaulianur, Gubernur Mahasiswa Fakultas Ilmu Olahraga Muhammad Jamil dan Korlap Yedi Hermawan.

Selain itu ada Muhammad Iqbal, Afrizal RahmanAfzal Rahman, Anggra Islami Dasya, dan Irvan Renaldo. Semuanya merupakan mahasiswa UNP

"Sementara 10 mahasiswa lainnya dipulangkan. Jika ada temuan lanjutan tentu akan kita tindaklanjuti," katanya.

Onny mengatakan pihaknya menemukan banyak barang bukti di lokasi kericuhan. Di antaranya kaus lengan pendek kuning, tas sandang, pecahan kaca DPRD Sumbar, televisi yang terbakar, gelas plastik dengan cat merah, pecahan foto presiden, sejumlah kertas berisi aspirasi mahasiswa, botol cat dan rekaman kamera pemantau dari gedung DPRD Sumbar.

Penyidik telah melakukan cek tempat kejadian perkara di Kantor DPRD Sumbar dan membuatkan sketsa perusakan.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat (Sumbar), berdemonstrasi di Gedung DPRD Sumbar Rabu (25/9/2019). Massa menegaskan penolakan terhadap pengesahan beberapa Rancangan Undang Undang oleh DPR.

Sayangnya demonstrasi yang awalnya berjalan tertib mulai ricuh saat massa marah lantaran tuntutan dan kedatangan mereka tidak digubris oleh anggota DPRD Sumbar. Massa yang berhasil merangsek masuk ke dalam gedung lantas merusak fasilitas yang ada di dalamnya.

Original Source

Topik Menarik