Loading...
Loading…
Buktikan Mesin Hidrogen Bersih, Hyundai Buat Gelembung Terhubung Knalpot Berisi Atlet Olimpiade

Buktikan Mesin Hidrogen Bersih, Hyundai Buat Gelembung Terhubung Knalpot Berisi Atlet Olimpiade

Berita Terkini | inewsid | Senin, 14 Oktober 2019 - 00:45

MADRID, iNews.id - Hyundai berusaha menunjukkan kepada dunia betapa bersihnya sport utility vehicle (SUV) Nexo bertenaga hidrogen. Ini mereka lakukan dengan memboyong sang brand ambassador atlet Olimpiade Mireia Belmonte.

Dilansir dari Carscoops , Senin (14/10/2019), karena Nexo menggunakan bahan bakar sel hidrogen, dia hanya mengeluarkan air dan 99,9 persen disaring oksigen. Atas dasar itu, Hyundai Spanyol memutuskan untuk mendemonstrasikannya dengan membuat gelembung udara tertutup yang terhubung ke knalpot Nexo dan membuat Belmonte berjalan di treadmill gelembung.

Itu membuat penonton cukup terhibur. Mereka membayangkan apa yang akan terjadi jika menggunakan mobil bensin atau kendaraan bertenaga diesel. Sang atlet bisa pingsan karena polusi.

Sistem hidrogen Nexo bekerja sangat mirip dengan powertrain serupa lainnya. Ada trio tangki hidrogen yang memberi asupan ke dalam tumpukan sel bahan bakar. Kemudian, partikel dipecah menjadi elektron dan proton.

Elektron ini menghasilkan arus yang memasok daya ke baterai yang menggerakkan motor listrik di roda depan. Proton sisa dikirim melalui membran di mana mereka bereaksi dengan elektron dan mengumpulkan oksigen untuk membuat air yang keluar melalui knalpot.

Di luar teknologinya yang inovatif, Fuel Cell Vehicle (FCV) dinilai gagal lepas landas seperti yang diperkirakan banyak orang satu dekade lalu. Ini terkait dengan produsen mobil lebih memilih kendaraan listrik (EV) daripada pasar kendaraan hidrogen dengan biaya masih mahal.

Original Source

Topik Menarik