Loading...
Loading…
Juara di Shanghai Masters, Medvedev Langsung Incar Peringkat Pertama Dunia

Juara di Shanghai Masters, Medvedev Langsung Incar Peringkat Pertama Dunia

Berita Terkini | inewsid | Senin, 14 Oktober 2019 - 16:55

SHANGHAI, iNews.id - Kepercayaan diri Daniil Medvedev meningkat pesat usai menjuarai Shanghai Masters 2019. Petenis asal Rusia itu yakin bisa menyusul prestasi Novak Djokovic dan merebut status ranking satu dunia.

Saat ini Medvedev ada di peringkat empat dalam daftar ranking ATP. Dia memiliki 4965 poin, berada di belakang Djokovic (10365), Rafael Nadal (9225), dan Roger Federer (7130).

Target saya adalah memenangkan seluruh pertandingan dan bisa menjadi nomor satu dunia jika dapat melakukannya. Sejujurnya, saat ini saya tak memiliki banyak poin hingga tahun depan. Tetapi, saya akan berusaha tampil maksimal untuk mendapatkan hasil, kata Medvedev di laman resmi ATP.

Saya terlihat tak terkalahkan pada pekan ini, karena memang saya merupakan juara (Shanghai Masters). Tetapi, tak ada yang tahu akan seperti apa di masa depan nanti. Pekan ini saya memang tak terkalahkan, tetapi selanjutnya bisa saja berbeda, ujarnya.

Sejak turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019, Medvedev sebenarnya mulai konsisten memperlihatkan permainan terbaik. Namun sayang, di final AS Terbuka dia kalah dari Rafael Nadal 5-7, 3-6, 7-5, 6-4, dan 4-6.

Namun di balik kekalahannya, Medvedev dapat memetik pelajaran penting. Kini dia sudah memahami cara menjaga permainan terbaik.

Saya tidak tahu mengapa, tetapi rasanya ada sesuatu yang tepat ketika di AS. Mungkin hanya hasil dari kerja keras selama ini. Tapi saya mulai memahami permainan. Saya sekarang sudah mengetahui harus bagaimana saat bertanding, tutur Medvedev.

Original Source

Topik Menarik