Loading...
Loading…
Jet-Jet Tempur Israel Bombardir Gaza

Jet-Jet Tempur Israel Bombardir Gaza

Berita Terkini | inewsid | Sabtu, 01 Februari 2020 - 16:34

GAZA, iNews.id - Jet-jet tempur Israel membombardir Jalur Gaza, Sabtu (1/2/2020). Militer Israel mengklaim serangan itu sebagai balasan atas tembakan mortir oleh kelompok militan.

Dalam pernyataan militer disebutkan, jet-jet tempur menyerang beberapa pos pasukan keamanan Hamas di sebelah utara Gaza.

Di antara target serangan adalah fasilitas gudang senjata dan infrastruktur bawah tanah yang digunakan organisasi teror Hamas, bunyi pernyataan, seperti dikutip dari AFP .

Tidak ada laporan korban dari warga Gaza maupun pasukan Hamas sejauh ini.

Pada Jumat, kelompok militan di Gaza menembakkan mortir dan menerbangkan balon-balon yang dilengkapi dengan alat pembakar ke selatan Israel.

Israel membalas serangan pertama dengan menembakkan artileri tank ke pos militer Hamas selatan di Gaza.

Pasukan Zionis juga melakukan serangan udara ke sasaran Hamas di Gaza pada Jumat pagi setelah tiga roket ditembakkan oleh militan pada Kamis malam. Serangan dari kedua pihak tak menimbulkan korban.

Gelombang kekerasan terbaru ini terjadi setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan rencana perdamaian Timur Tengah yang kontroversial.

Baca Juga :
Iran Bersumpah Berikan Respon Menghancurkan Atas Agresi Israel

Rencana perdamaian itu berisi penegasan kembali bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel. Selain itu rencana perdamaian Trump juga membuka peluang besar bagi Israel untuk mencaplok wilayah Tepi Barat lebih luas.

Original Source

Topik Menarik

{