Loading...
Loading…
Gedung Convention Centre Terbesar di Selandia Baru Terbakar, Ratusan Orang Dievakuasi

Gedung Convention Centre Terbesar di Selandia Baru Terbakar, Ratusan Orang Dievakuasi

Berita Terkini | inewsid | Selasa, 22 Oktober 2019 - 04:17

AUCKLAND, iNews.id - Kebakaran melanda convention centre yang sedang dalam pembangunan di pusat kota Auckland, Selandia Baru, Selasa (22/10/2019). Asap hitam membumbung tinggi terlihat dari penjuru kota.

Bangunan SkyCity Convention Centren itu akan menjadi gedung pertemuan terbesar di Selandia Baru jika sudah rampung. Lokasinya berdekatan dengan gedung ikonik Auckland, SkyCity Tower.

Dinas Pemadam Kebakaran Selandia Baru menyatakan telah mengerahkan 23 kendaraan untuk memadamkan api.

Sejauh ini tak ada laporan korban atau orang yang terjebak di bangunan besar itu. Ratusan orang, termasuk para pekerja konstruksi, sudah dievakuasi dari lokasi kebakaran.

Sementara itu jalan-jalan utama menuju lokasi kebakaran ditutup. Masyarakat juga diminta menjauhi pusat bisnis yang menjadi lokasi berdirinya SkyCity Convention Centre.

"Api benar-benar besar. Orang-orang dapat melihatnya di atap," kata Wali Kota Auckland, Phil Goff, dalam cuitan, seperti dilaporkan kembali Reuters .

Pembangunan SkyCity Convention Centre menelan biaya 703 juta dolar Selandia Baru. Bangunan berdiri itu terdiri dari beberapa lantai dengan luas lebih dari 85.000 meter persegi.

Dari dana yang digelontorkan, bangunan milik operator kasino SkyCity Entertainment Group ini merupakan proyek terbesar yang sedang berlangsung di Selandia Baru. Pembangunannya dilakukan oleh perusahaan konstruksi terbesar Selandia Baru, Fletcher Building.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{