Loading...
Loading…
Berasal dari Pengusaha, Akankan Suharso Monoarfa Masuk Tim Ekonomi?

Berasal dari Pengusaha, Akankan Suharso Monoarfa Masuk Tim Ekonomi?

Berita Terkini | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2019 - 05:37

JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa merupakan salah satu tokoh yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Para tokoh yang dipanggil ini merupakan calon menteri yang akan mengisi kabinet Jokowi-KH Maruf Amin.

Dengan latar belakang sebagai pengusaha, Suharso berpotensi menduduki menteri yang berhubungan dengan perekonomian. Apalagi kader PPP ini pernah menduduki kursi menteri Koperasi dan UKM seperti yang dijabat oleh Suryadarma Ali dan menteri Perumahan Rakyat yang pernah ia jabat sebelumnya.

Suharso merupakan politisi senior yang namanya kembali berkibar saat ditunjuk almarhum KH Maimoen Zubair sebagai Plt Ketum PPP pada Maret 2019 lalu. Ia sudah lama melintang di dunia politik dengan pernah menduduki sejumlah posisi di PPP. Ia juga pernah menjabat sebagai menteri Perumahan Rakyat di zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain lama berkecimpung di politik, Suharso juga dikenal sebagai peneliti, pengusaha, dan profesional. Ia pernah menduduki sejumlah jabatan di perusahaan, seperti Direktur Penerbitan IQRA Bandung (1979-1981), General Manager PT First Nabel Supply (Gobel Group) (1981-1982), hingga Direktur PT Bukaka Telekomindo International (1997-2000) dan Komisaris Utama PT Agro Utama Global (1999-2002).

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{