Loading...
Loading…
Dampak Kebakaran di Bidara Cina, 350 Orang Mengungsi ke Tenda di SDN 03

Dampak Kebakaran di Bidara Cina, 350 Orang Mengungsi ke Tenda di SDN 03

Berita Terkini | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2019 - 07:07

JAKARTA - Korban kebakaran di RW 02 Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur sementara ini mengungsi di posko pengungsian di SDN Bidara Cina 03. Saat ini tercatat, ada 350 orang yang mengungsi di tiga lokasi pengungsian.

Berdasarkan pantauan SINDOnews dari papan informasi, jumlah rumah yang terbakar akibat musibah kebakaran kemarin mencapai 56 rumah, terdiri dari tiga RT, masing-masing RT 008, RT 009 dan RT 012. Akibat kebakaran tersebut membuat 350 jiwa kehilangan tempat tinggal.

"Mereka yang berada di pengungsian adalah warga di RT08, RT09 dan RT12 RW02 Pondok Kaleng," kata Camat Jatinegara, Asril Rizal saat ditemui di lokasi pengungsian korban kebakaran di SDN Bidara Cina 03 Pagi, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019).

Saat ini ratusan korban kebakaran ditemoatkan di empat tenda. Dinas Sosial, Palang Merah Indonesia, Taruna Siaga Bencana (Tagana) maupun unsur pemerintah setempat telah mendistribusikan logistik bagi pengungsi sejak Senin dini hari.

Selain keperluan makanan serta selimut dan popok, petugas juga memfasilitasi pengobatan bagi para korban.

Kemudian toilet portabel kuga terlihat, kemudian dibagian sisi tenda diberdirikan dua unit toilet portabel serta satu area khusus dapur umum di sebelah gedung SDN Bidaracina 3.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{