Loading...
Loading…
Rohaniawan Harap Calon Kapolri Idham Azis Jaga Roh Pancasila

Rohaniawan Harap Calon Kapolri Idham Azis Jaga Roh Pancasila

Berita Terkini | sindonews | Selasa, 29 Oktober 2019 - 06:29

JAKARTA - Tokoh Agama Katolik, Romo Antonius Benny Susetyo mengatakan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tepat mengusulkan nama Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis sebagai calon tunggal kapolri. Idham diplot menggantikan Jenderal (purn) Tito Karnavian yang menjabat mendagri.

"Pilihan Pak Jokowi sangat tepat dalam era demokrasi dan kemajuan teknologi serta maraknya hoaks dan bahaya radikalisme mengancam," kata Romo Benny kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Menurut dia, kejahatan sudah menggunakan alat teknologi yang canggih. "Makanya dibutuhkan kapolri yang memiliki leadership, berwawasan global, dan mampu menjaga roh pancasila dalam dinamika politik," tuturnya.

Diketahui, selama berkarier Idham sering dilibatkan dalam tim satuan tugas untuk mengungkap perkara-perkara yang menjadi sorotan publik. Hal ini karena punya latar belakang sebagai reserse dan antiteror.

Saat menjabat Kapolda Metro Jaya, Idham mengungkap kasus penyelundupan ganja seberat 1,3 ton dari Aceh ke Jakarta dan sabu-sabu 1,6 ton dari Taiwan di Anyer, Banten.

Idham juga terlibat dalam Operasi Camar Maleo bersama TNI untuk menangkap kelompok teroris Santoso di wilayah pegunungan Poso, Sulawesi Tengah, awal 2015.Selanjutnya ia dinilai berhasil menjaga situasi keamanan di Jakarta tetap kondusif saat Ibu Kota menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{