Loading...
Loading…
Polisi Tangkap 17 Preman Parkir Minimarket di Kebon Jeruk

Polisi Tangkap 17 Preman Parkir Minimarket di Kebon Jeruk

Berita Terkini | inewsid | Rabu, 06 November 2019 - 20:00

JAKARTA, iNews.id - Polisi menangkap 17 juru parkir liar dalam operasi pemberantasan aksi premanisme di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka ditangkap dari berbagai lokasi.

Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu mengatakan, dalam operasi ini polisi menargetkan sejumlah tempat ussaha di wilayah Kebon Jeruk. Belasan preman itu ditangkap karena tak memiliki surat tugas sah dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Sasaran operasi ini yaitu para preman yang melakukan pemerasan bisa dalam bentuk pungutan liar parkir," kata Erick, Rabu (6/11/2019).

Dia menerangkan, ke-17 preman yang ditangkap ini terbukti melakukan aksi pungli parkir terhadap masyarakat. Mereka menjalankan aksinya sebagai juru parkir liar di beberapa minimarket.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa uang hasil pungli. Mereka selanjutnya diperiksa dan ditahan.

Razia preman berkedok juru parkir ini sebelumnya menjadi atensi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Dia mengimbau para kepala daerah agar menertibkan pengelolaan parkir di wilayahnya. Penertiban ini demi terciptanya iklim investasi yang baik.

Pernyataan Mendagri disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar terkait video viral ormas di Bekasi yang meminta jatah pengelolaan parkir.

Baca Juga :
Belasan Preman Berkedok Juru Parkir Diamankan Polisi

"Pak Mendagri mengimbau agar gubernur, bupati/wali kota untuk melakukan penertiban pengelolaan perparkiran di daerah. Jangan sampai merugikan masyarakat dan merusak iklim investasi," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Original Source

Topik Menarik

{