Loading...
Loading…
Heboh Virus Korona, 174 Turis China di Solo dan Yogyakarta Dipulangkan

Heboh Virus Korona, 174 Turis China di Solo dan Yogyakarta Dipulangkan

Berita Terkini | okezone | Kamis, 30 Januari 2020 - 18:01

SOLO - Manajemen Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo memutuskan menghentikan sementara rute penerbangan SoloKunming, China untuk mengantisipasi tersebarnya virus korona. Akibatnya, sebanyak 174 warga negara asing (WNA) sekaligus wisatawan asing asal China dipulangkan dari Solo, pada Rabu 29 Januari 2020 malam.

Mereka yang dipulangkan adalah turis asing asal Kunming, China. Para turis itu sedang berwisata ke Soloraya dan Yogyakarta menggunakan carter flight sejak Juli 2019 lalu.

Humas Bandara Internasional Adi Soemarmo, Danardewi, mengatakan rute penerbangan carter tujuan wisata ini dioperasikan oleh maskapai Citilink sepekan sekali. Sekira ratusan turis asing asal China ini mendarat setiap Kamis pagi. Setelah itu mereka pulang pada Rabu malam pada pekan berikutnya.

Iya dipulangkan. Ada sebanyak 174 penumpang (wisatawan asal China). Mereka pulang malam ini (Rabu 29 Januari 2020), ujar Danardewi kepada Solopos .

Lebih lanjut Danardewi menjelaskan, turis asing itu pulang dengan maskapai Citilink pada Rabu malam pukul 18.45 WIB. Penerbangan dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320-251N ini dijadwalkan sampai di Kunming, China, pada Kamis (30/1/2020) pukul 01.10 waktu setempat.

Baca Juga :
Mulai 20 Februari, Rusia Larang Semua Warga China Masuki Wilayahnya

Pantauan di lapangan, rombongan turis asal China ini tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo menggunakan sejumlah bus pada Rabu sore. Mereka membawa troli berisi koper dan sejumlah belanjaan.

Selain itu, wisatawan ini rata-rata sudah memakai masker saat hendak masuk bandara melalui Terminal Keberangkatan. Petugas pengecekan tiket dan identitas di bagian depan pun juga tampak mengenakan masker saat memeriksa rombongan tersebut.

Original Source

Topik Menarik