Loading...
Loading…
Pendukung Bamsoet Sebut 3 Menteri Jokowi Intervensi Persaingan Ketua Umum Golkar

Pendukung Bamsoet Sebut 3 Menteri Jokowi Intervensi Persaingan Ketua Umum Golkar

Berita Terkini | inewsid | Kamis, 28 November 2019 - 02:30

JAKARTA, iNews.id - Pendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet), Syamsul Rizal menyebut ada tiga menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengintervensi persaingan Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Dia tidak mengungkapkan, siapa tiga menteri itu.

Syamsul hanya mengatakan, tiga menteri Jokowi diindikasikan kuat untuk menyukseskan Airlangga Hartarto kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam pelaksanaan musyawarah nasional (munas) Desember mendatang.

"Saya enggak mau sebut nama tapi ada 3 pembantu presiden yang telepon Ketua DPD 1 dan kepala daerah (dari Golkar) untuk berpihak ke Airlangga. Yang sebenarnya 3 menteri ini enggak punya jabatan politik di parpol," ujar Syamsul, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jakarta, Rabu (27/11/2019) malam.

Pendaftaran Calon Ketua Umum Partai Golkar Resmi Dibuka Hari Ini

Bamsoet Absen Lagi dalam Rapat Pleno Partai Golkar

Menurutnya, tiga menteri yang dimaksud bukan hanya dari Partai Golkar saja. Ada juga menteri yang dari partai politik lain dan bukan kalangan partai.

"Yang satu itu kader Golkar, yang satu akademisi, yang satu partai lain. Yang muncul sangat santer itu adalah Pak Pratikno, Mensesneg," katanya.

Baca Juga :
Kubu Bamsoet Ungkap Tiga Menteri Campuri Internal Golkar

Dia memastikan, keterlibatan tiga menteri itu tidak melibatkan Presiden Jokowi. "Saya pastikan itu Pak Jokowi tidak tahu. Pak Jokowi sudah dari awal katakan tidak mencampuri urusan Golkar," ucapnya.

Original Source

Topik Menarik