Loading...
Loading…
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana Bentuk Satgas Khusus Banjir

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana Bentuk Satgas Khusus Banjir

Berita Terkini | inewsid | Jumat, 10 Januari 2020 - 12:32

JAKARTA, iNews.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana akan membentuk satuan tugas (satgas) terpadu untuk membantu masyarakat sekaligus mengantisipasi banjir di seluruh wilayah DKI Jakarta. Satgas akan membantu mulai proses evakuasi hingga pelayanan.

Nana mengaku telah lama menginisiasi pembentukan satgas banjir. Satgas tersebut nantinya berasal dari berbagai lembaga seperti TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan beberapa instansi lainnya.

"Kita memang dari awal sudah menyiapkan untuk membentuk tim memberikan pertolongan ataupun evakuasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya di Hutan Kota, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (10/1/2019).

Nana menyebut, pihaknya juga akan memberikan keamanan kepada masyarakat terutama yang terdampak banjir. Dalam satgas itu, pihaknya akan melakukan patroli-patroli di lokasi banjir untuk memastikan rumah-rumah warga yang terdampak banjir tetap aman.

"Kami akan melakukan patroli yang selama ini banyak masyarakat mengungsi dari kediamannya. Sampai ke tingkat bawah sudah disampaikan ke Polsek untuk mengamankan, patroli rumah-rumah yang ditinggal masyarakat," tuturnya.

Dalam satgas banjir, Nana mengungkapkan, juga akan membuat posko kesehatan. Satgas itu akan disiapkan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem hingga banjir di Jakarta.

"Jadi rencana kami akan membuat posko kesehatan ini akan kita lakukan di beberapa lokasi yang terkena banjir," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik