Loading...
Loading…
Antisipasi Virus Korona, Bandara Lombok Pasang Pendeteksi Suhu Tubuh di Terminal Kedatangan

Antisipasi Virus Korona, Bandara Lombok Pasang Pendeteksi Suhu Tubuh di Terminal Kedatangan

Berita Terkini | okezone | Minggu, 26 Januari 2020 - 14:53

LOMBOK Pengelola Lombok International Airport (LIA) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memasang alat termaskener (alat pendeteksi suhu tubuh) di pintu kedatangan penumpang. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi merebaknya virus korona di NTB.

Tak hanya itu, pengelola bandara juga menyediakan dua unit mobil ambulans dari Kantor Pelabuhan Kelas 2 Mataram, wilayah kerja LIA. Jika nantinya ditemukan penumpang yang tersuspect virus korona, dapat segera dirujuk menggunakan ambulans.

General Manager (GM) Angkasa Pura, Nugroho Jati menjelaskan, hingga saat ini LIA masih aman lantaran belum ada penumpang yang tersuspect Virus Korona. Meski begitu, pihak LIA terus memperketat pemeriksaan, terlebih penerbangan internasional seperti dari Singapura dan Kuala Lumpur.

Pertama pendeteksian suspect dengan penggunaan alat pendeteksi tubuh. Kedua, petugas KKP melakukan monitoring terhadap penumpang yang datang, katanya, menukil laman iNews.id , Minggu (26/1/2020).

Sementara itu, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Korwil Wilayah Kerja LIA, Datu Kusumajati menjelaskan, tanda-tanda penumpang yang tersuspect virus ini di antaranya batuk, flu, deman dan sesak nafas. Suhu badan akan terdeteksi alat jika mencapai 38 derajat ke atas.

Baca Juga :
Cegah Korona, KPK Akan Cek Suhu Tubuh Pegawai dan Pengunjung

Jika ada yang terindikasi, maka kita rujuk ke RSUD Provinsi NTB, tandasnya.

Original Source

Topik Menarik