Loading...
Loading…
Kim Jong-un Pertama Kalinya Tampil di Publik di Tengah Wabah Covid-19

Kim Jong-un Pertama Kalinya Tampil di Publik di Tengah Wabah Covid-19

Berita Terkini | okezone | Senin, 17 Februari 2020 - 10:33

PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk pertama kalinya dalam 22 hari muncul di depan publik di tengah wabah virus korona Covid-19 bulan lalu. Media pemerintah melaporkan bahwa pada Sabtu, 15 Februari 2020, Kim Jong-un melakukan kunjungan ke mausoleum nasional dan menandai peringatan kelahiran ayahnya, mendiang pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il.

Laporan KCNA yang dilansir Reuters , Senin (17/2/2020), Kim Jong-un memberikan penghormatan kepada patung Kim Jong-il di Istana Matahari Kumsusan, Pyongyang. Ini merupakan penampilan publik pertamanya sejak ia menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek pada 25 Januari 2020.

Hingga saat ini Korea Utara belum mengonfirmasi adanya kasus infeksi virus Covid-19. Tetapi seorang wanita dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami gejala mirip infeksi virus korona Covid-19.

Pemerintah Korea Utara telah memperpanjang masa karantina selama 30 hari bagi orang yang menunjukkan gejala, dan semua lembaga pemerintah dan orang asing yang tinggal di negara itu diharapkan untuk mematuhi "tanpa syarat".

Sebelumnya ada laporan yang menyebutkan bahwa otoritas Korea Utara menembak mati orang yang diduga terinfeksi virus korona Covid-19, namun belum ada konfirmasi mengenai laporan dari media Korea Selatan itu.

Baca Juga :
Kim Jong-un Tampil Dihadapan Publik di Tengah Wabah Virus Corona

Ulang tahun Kim Jong-il yang jatuh pada 16 Februari, adalah hari libur nasional yang dirayakan sebagai Hari Bintang Cemerlang.

Original Source

Topik Menarik