Loading...
Loading…
PDIP Buka Peluang Pasangkan Kadernya di Pilwalkot Solo 2020

PDIP Buka Peluang Pasangkan Kadernya di Pilwalkot Solo 2020

Berita Terkini | inewsid | Senin, 10 Februari 2020 - 14:08

JAKARTA, iNews.id - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak menutup kemungkinan memasangkan kader sendiri dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto mengatakan partainya memenuhi syarat minimal dukungan 20 persen kursi di DPRD Kota Solo.

PDIP diketahui memiliki modal 30 kursi atau lebih dari 60 persen jumlah kursi di DPRD Solo. Meski demikian, Bambang mengatakan PDIP tetap terbuka menerima partai lain untuk berkoalisi

"Kami sudah sangat kuat untuk mencalonkan sendiri, sudah lebih dari separuh," kata Bambang di Gedung Nusantara II DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Jika nanti ada tawaran dari partai lain untuk berkoalisi, dia minta ketentuan yang ada di PDIP untuk diikuti. Karena menurutnya PDIP sudah membuat strategi sendiri untuk memenangkan Pilwalkot Solo 2020.

"PDIP punya strategi sendiri di Solo. Jika strategi ini diterima oleh partai lain dan ikut mendukung ya monggo (silakan)," ujarnya.

Sementara, saat disinggung wacana memasangkan Gibran Rakabuming Raka dengan Achmad Purnomo, Bambang ini tak ingin menanggapinya. Menurutnya, itu masih dalam tahap spekulasi.

Baca Juga :
Gibran Senang Calon Independen Muncul: Jangan Saling Sindir...

"Kalau orang berspekulasi kemudian berandai-andai, orang membuat gambaran-gambaran, spekulasi, siapa yang larang? Semua punya plus dan minus. Dalam hal ini tentu masukan diterima tetapi keputusan akhir di dewan pimpinan pusat partai," kata Ketua DPD PDIP Jateng tersebut.

Hari ini, DPP PDIP menggelar fit and proper test terhadap tiga bakal calon wali kota Solo 2020. Mereka adalah Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa.

Original Source

Topik Menarik

{