8 Artis Korea yang Jadi Korban Bullying, Nomor 4 Sampai Lakukan Percobaan Bunuh Diri

8 Artis Korea yang Jadi Korban Bullying, Nomor 4 Sampai Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Berita Utama | banten.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 09:30
share

iNewsBanten - Artis Korea yang jadi korban bullying saat masih sekolah. Sebagian mendapat perlakuan kurang menyenangkan itu karena memiliki darah campuran, lainnya karena minoritas di luar negeri.

Namun ada pula yang mengaku dibully oleh rekan satu grupnya hingga membuat sang idol depresi dan melakukan percobaan bunuh diri. Siapa saja artis Korea yang menjadi korban bullying tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda dikutip dari berbagai sumber.

1.Kang Daniel

Saat tampil dalam program Problem Child in House yang ditayangkan KBS, pada 2021, Kang Daniel mengaku sempat dibully oleh kakak kelasnya saat masih SD. Mereka kerap merampas uang jajannya dan mengejeknya jelek.

"Aku tak tahu alasan mereka melakukan itu. Mungkin, hanya untuk seru-seruan. Tapi yang mereka tak tahu, korban bullying sangat sulit sekali melupakan perbuatan mereka," ujar Kang Daniel.

2.Park Hyung Sik

Aktor Strong Woman Do Bong Soon ini menceritakan pengalaman tak menyenangkannya sebagai korban bullying dalam program Healing Camp SBS pada 2015. Dia mengaku, hal itu terjadi saat dia masih menjadi trainee.

"Saat itu, aku dekat dengan casting manager dan sering menceritakan kekhawatiranku padanya. Tapi trainee yang lain mengira aku caper. Mereka ogah makan bareng dan selalu nyuekin, sampai aku depresi," ujarnya.

3.Jeon Somi

Jeon Somi juga mengalami bullying saat masih duduk di kelas 3 sekolah dasar. Hal itu bermula ketika teman-temannya memintanya untuk maju ke pemilihan ketua kelas. Dia kemudian terpilih menjadi ketua kelas di hari pertamanya masuk sekolah baru.

"Aku dibully dan dijauhi teman-teman sekelasku karena punya darah campuran dan tampilanku yang terlalu bule. Tapi aku tak tahan diperlakukan begitu dan kudatangi mereka. Aku tanya apa yang mereka inginkan dan kami bicarakan semuanya," katanya saat tampil di program Radio Star MBC, pada 2020.

4.Kwon Mina

Pada 2019, Mina membuat heboh industri hiburan Korea setelah menuduh mantan rekannya di AOA membully dirinya selama 10 tahun. Dia mengklaim, bullying itu membuatnya mengalami isu kesehatan mental, seperti melukai diri sendiri dan depresi.

Setelah membuat pengakuan itu, Mina melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat pergelangan tangannya sebanyak dua kali. Akibat kasus itu, Jimin keluar dari AOA dan agensinya, FNC Entertainment.

5.V BTS

V BTS menjadi korban bullying diungkapkan langsung oleh sang pelaku, seorang streamer Afreeca TV, pada Juli 2015. Dia mengaku, satu SD dengan V dan kerap menjadikannya sebagai pesuruh. Kemudian pada 2019, V BTS bicara terbuka tentang bullying yang dialaminya saat sekolah.

Dia menceritakan pengalaman tak enak tersebut saat live streaming dengan penggemarnya. Dia menceritakan salah satu pengalaman paling membekas saat dikerjai di pesta ulang tahun temannya. "Aku harus menunggu selama 3 jam di luar venue sampai akhirnya mengetahui mereka memberikan alamat yang salah. Akhirnya aku pulang jalan kaki sambil menangis," ujarnya.

6.Yoo In Na

Aktris Goblin ini mengaku pernah mengalami bullying saat tampil di program Moonlight Prince KBS, pada 2013. Peristiwa bullying itu, menurut sang aktris, terjadi saat dia masih SMA. Kala itu, teman-teman sekelasnya menjauh karena sang wali kelas sangat memperhatikannya.

"Saat kembali ke kelas, setelah istirahat makan siang, kursiku sudah dirusak. Mereka juga membuang sisa makanan di atas mejaku yang membuat aku harus membersihkannya," tutur Yoo In Na menambahkan.

7.Eric Nam

Tumbuh di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat ternyata tak mudah bagi penyanyi Eric Nam. Sebagai minoritas, dia harus mendapatkan perlakuan tak menyenangkan di sekolah. Dia kerap diasingkan karena memiliki ras berbeda dari kebanyakan siswa di sekolahnya.

Namun perlakuan paling parah yang pernah diterimanya adalah saat SMA, dimana seorang siswa memanggil dan mendekatinya. "Dia pura-pura bersin namun ternyata meludah ke wajahku. Itu kejadian paling memalukan, merendahkan, dan menyebalkan dalam hidupku," katanya.

8.Kangnam

Seperti Somi, Kangnam juga dibully karena berdarah campuran, Jepang dan Korea. Saat masih tinggal di Jepang, dia bahkan pernah dipukuli dan dijambak teman-temannya saat masih TK.

Aku terbilang pendek dan kecil untuk anak seumuranku saat itu. Teman-temanku sering memukuliku sampai aku merasa tulang-tulangku akan patah. Gara-gara kejadian itu, ibuku sering menangis, ujar Kangnam saat menjadi bintang tamu Salon de Raison JTBC, pada 2014.*

Topik Menarik