Teknologi |

Moonton selaku developer Mobile Legends: Bang Bang baru saja merilis hero baru bernama Edith. Hero baru ini merupakan hero unik ketimbang hero-hero yang pernah dirilis oleh Moonton sebelumnya. Hal ini karena Edith mempunyai role atau peran ganda yakni sebagai Marksman dan juga Tank bagi tim.

Hero Edith atau yang mempunyai nama lain sebagai Phylax ini sebenarnya mempunyai 2 wujud. Wujud pertama sebagai Phylax yang mempunyai badan besar dan lebih ke arah Tank. Sementara mode kedua merupakan Edith yang bisa dikategorikan sebagai Marksman di dalam tim.

Saat ultimate tidak dalam keadaan aktif Edith akan berada di mode Phylax yang mempunyai tipe serangan melee. Di sini Phylax akan berjalan dan menyerang sedikit lambat, namun Phylax mempunyai armor dan HP yang cukup tebal.

Namun saat ultimatenya aktif, ia akan berubah menjadi Edith. Edith berubah menjadi hero dengan tipe serangan range serta mempunyai attack speed dan life steal yang cukup tinggi.

Skill Ability dari Edith

PASIF: Overload

Setiap menggunakan skill, Edith dan Phylax menjadi overload selama tiga detik. Setiap basic attack akan menimbulkan efek chain lightning yang memberikan magic damage untuk empat target.

SKILL 1: Earth Shatter (Phylax)

Setelah jeda animasi selama 0,75 detik, Edith mengeluarkan pukulan yang mengangkat tanah. Memberikan stun dan efek airborne pada lawan yang terkena skill tersebut. Damage skill ini bersifat physical damage plus bonus dari 10% total HP Edith.

SKILL 2: Onward (Phylax)

Edith menerjang ke depan, memberikan damage physical sepanjang jalur. Bila hero lawan terkena skill ini, ia akan terhempas ke belekangnya memberikan efek stun sesaat (hampir sama dengan skill yang dimiliki oleh Jawhead). Edith tidak bisa melewati tembok dengan skill ini. Damage dari Onward juga bisa diperkuat dengan membeli item defensif penambah HP.

SKILL 1: Divine retribution (Edith)

Edith mengeluarkan serangan yang memberikan damage pada area yang dipilih. Gelombang yang diberikan akan memberikan damage per seconds (DPS) di area tersebut.

SKILL 2: Lightning Bolt (Edith)

Edith menembakan lightning bolt ke arah yang ditentukan. Apabila lightning bolt mengenai target hero musuh maka akan memberikan efek stun kepada target (hampir sama dengan skill yang dimiliki oleh Selena).

Ultimate: Primal Wrath

Secara pasif, Edith mengumpulkan Wrath berdasarkan damage yang ia terima. Jumlah wrath akan berkurang bila Edith tak menerima damage dalam waktu tertentu.

Bila diaktifkan, Edith akan keluar daru Phylax menyebabkan efek knockback kepada lawan di sekitar. Edith memperoleh shield berdasarkan total HP dan persentase magic power. Dalam mode ini, Edith bisa memukul dari jauh dan memperoleh skill magic lifesteal dan attack speed serta mengkonversi physical dan magic defense menjadi magic power .

Role Terbaik Buat Edith

Sebagai hero yang mempunyai peran ganda membuat rolenya di dalam tim jadi lebih fleksible. Ia dapat disesuaikan dengan kebutuhan tim dan juga komposisi hero-hero lawannya. Edith dapat dijadikan sebagai gold laner maupun exp laner . Namun Edith juga mempunyai potensi sebagai roamer tim yang lebih berfokus menjadi Tank di dalam timnya.

Item yang Wajib Dibeli

Item yang dapat digunakan oleh Edith mungkin hampir sama dengan hero-hero yang mempunyai tipe tank mage di dalam Mobile Legends. Edith dapat membeli Antique Cuirass atau Athena Shield terlebih dahulu di awal permainan sebagai item tank . Apabila musuh banyak yang mempunyai tipe physical damage maka Edith wajib membeli Antique Cuirass. Sedangkan apabila musuh banyak yang mempunyai tipe magical damage maka Edith wajib membeli Athena Shield .

Selanjutnya Edith dapat menggunbakan Immortality sebagai item wajib kedua atau ketiga. Items ini bertjuan agar Edith dapat bertahan lama di dalam pertempuran dan dapat menghidupkan Edith lagi jika mati terlebih dahulu dalam team fight yang terjadi.

Kemudian pada saat late game , Edith dapat membeli Holy Crystal ataupun Calamity Reaper . Kedua items ini akan memberikan tambahan magic damage yang cukup tinggi bagi Edith. Apabila Edith berubah dalam mode ultimatenya dia dapat menggunakan lifesteal yang dimiliki untuk mengembalikan jumlah HP yang terkuras saat berada dalam mode Phylax.

Hero Edith dapat menjadi hero dalam Mobile Legends yang mempunyai damage tinggi namun juga hampir mustahil untuk dibunuh. Namun hero yang mempunyai role ganda membutuhkan pemain dengan kemampuan ekstra. Pasalnya, jika skill yang dimiliki pemain rendah, Edith hanya akan menjadi hero yang tidak berguna saja.



Original Article


#Teknologi