Lebaran Hari Pertama, Permukiman Warga Cibubur Dilanda Banjir

Lebaran Hari Pertama, Permukiman Warga Cibubur Dilanda Banjir

Terkini | okezone | Rabu, 10 April 2024 - 23:00
share

JAKARTA - Hujan dengan intensitas lebat mengguyur sebagian daerah Jakarta, Rabu (10/4/2024), sore. Akibatnya, permukiman di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), dilanda banjir.

Margiono (72), salah satu tokoh masyarakat di Jalan Blok Duku, Cibubur, Ciracas, Jaktim mengatakan, banjir mulai memasuki rumahnya sekira pukul 16.30 WIB. Ada sekira puluhan rumah yang terdampak banjir di daerah rumahnya.

"Intensitas bukannya cukup tinggi. Air mulai masuk ke rumah sekitar jam setengah 5," kata Margiono saat dihubungi, Rabu (10/4/2024).

Berdasarkan video yang diterima MNC Portal Indonesia, banjir di daerah Blok Duku, Cibubur, Ciracas, Jaktim cukup parah. Ketinggian air akibat banjir tersebut mencapai sepinggang orang dewasa.

Margiono menuturkan, sebelumnya, pada Kamis, 4 April 2024, daerah rumahnya juga sempat terendam banjir. "Ini udah yang kedua kalinya. Waktu tanggal 4 kemarin, ada 194 yang kerendem," kata dia.

Menurutnya, banjir di daerah rumahnya tersebut akibat luapan Kali Cipinang. Tak hanya itu, tanggul Kalicaglak yang jebol juga menjadi salah satu penyebab air merendam rumah warga di Blok Duku, Cibubur, Ciracas, Jaktim.

"Alhamdulillah sudah ada petugas PPSU yang diterjunkan. Bantuan dari Kelurahan juga udah ada," tuturnya.

Topik Menarik