Raih PWI Jatim Award 2024, Bank Jatim Boyong Penghargaan Bidang Sport Achievement

Raih PWI Jatim Award 2024, Bank Jatim Boyong Penghargaan Bidang Sport Achievement

Ekonomi | surabaya.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 12:30
share

JEMBER, iNewsSurabaya.id - Malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur 2024 berlangsung meriah.

Sederet rangkaian kegiatan pun ikut mewarnai perayaan HPN yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur itu.

Lagi-lagi, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) ikut ambil peran dalam kegiatan yang diikuti oleh wartawan-wartawan seluruh Jawa Timur tersebut.

Berkat kepedulian yang sangat tinggi terhadap perkembangan dunia olahraga, utamanya volly, maka dalam kesempatan ini bankjatim diganjar dua penghargaan sekaligus dari PWI Jawa Timur di bidang Sport Achievement 2024.

Pertama, bankjatim berhasil meraih penghargaan sebagai Pembina Cabor Terbaik (bola volly) yang diberikan kepada Pemimpin bankjatim Cabang Utama Surabaya Johanes Kunto Priambodo.

Kedua, Jatimers Megawati Hangestri sukses dianugerahi penghargaan sebagai Atlet Berprestasi (bola volly) karena telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

Bertempat di New Sari Utama Jember, penghargaan sebagai Pembina Cabor Terbaik (bola volly) diterima langsung oleh Johanes Kunto Priambodo. Sementara penghargaan untuk Megawati Hangestri diterima oleh SEVP Network & Services bankjatim Revi Adiana Silawati.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim.

Turut hadir juga menyaksikan Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Bupati Jember Hendy Siswanto, dan AVP Komunikasi Korporat bankjatim Bambang Supriadi.

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menjelaskan, pihaknya sangat berterima kasih kepada PWI Jawa Timur atas penghargaan yang telah diberikan kepada perseroan. 

”Penghargaan ini diberikan atas kepedulian bank jatim terhadap perkembangan serta konsistensi dalam menciptakan atlet berprestasi. Sebab, keberhasilan olahraga harus didukung oleh semua pihak, tidak hanya pemerintah saja, tetapi juga perbankan,” tegasnya.

 

Selain itu, Busrul juga sangat senang karena salah satu atlet volly binaan bankjatim, Megawati, berhasil menjadi salah satu pemain asing yang bermain di Liga Voli Korea Selatan, mewakili klub Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks.

“Pada prinsipnya, bankjatim sangat mendukung para Jatimers yang memiliki potensi-potensi unggul dalam dirinya. Salah satu wadahnya ya melalui program Work Life Balance (WLB). WLB di bankjatim tidak hanya sekedar konsep, tetapi juga diimplementasikan melalui beragam kegiatan olahraga yang positif seperti lari, volly, renang, basket, golf, bersepeda, dll. Sehingga ke depannya diharapkan dapat membantu karyawan dalam memberikan output terbaik bagi perusahaan,” papar Busrul.

Tak lupa Busrul juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada insan-insan pers di Jawa Timur maupun tanah air.

Bankjatim berharap para insan pers ke depan semakin mencerdaskan bangsa dan dapat memberikan informasi yang lebih aktual dalam setiap pemberitaannya.

“Semoga sinergitas bankjatim dengan media-media yang sudah terjalin baik selama ini dapat lebih meningkat lagi dan semoga kita bisa menjadi media partner yang dapat selalu memberikan berita-berita positif untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Adhy Karyono mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada PWI Jatim yang telah menggelar acara HPN 2024 ini.

Sebab, peran pers memang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terutama dalam menjaga kondusivitas pemilu dan pasca pemilu di Jatim beberapa waktu lalu.

“Pemilu kemarin sangat kondusif dan tentu saja hal itu menjadi bagian dari keberhasilan peran pers yang dijalankan. Ke depan kami percaya bahwa pers akan selalu menjaga kondusivitas itu,” ucapnya.

Di samping itu, Lutfil Hakim juga menekankan bahwa kebebasan pers wajib ditegakkan.

Menurutnya, pers harus tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi, menjadi rumah bersama untuk informasi, namun informasi yang disampaikan harus berdasarkan fakta.

“Kami berharap semua pihak mampu menjaga iklim pers dalam era demokrasi dengan menjamin kebebasan pers dan kepastian hukum. Serta tidak lupa sinergitas dengan berbagai pihak harus terus dijalin,” tutupnya.

Topik Menarik