Calvin Verdonk Bocorkan Rencana Timnas Indonesia Lawan Portugal hingga Mimpi Kontra Belanda

Calvin Verdonk Bocorkan Rencana Timnas Indonesia Lawan Portugal hingga Mimpi Kontra Belanda

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 07:26
share

CALON pemain Timnas Indonesia , Calvin Verdonk , membocorkan rencana PSSI menyiapkan Timnas Portugal sebagai lawan skuad Garuda di laga uji coba. Pesepakbola 27 tahun itu pun antusias jika Timnas Indonesia mendapat kesempatan menghadapi tim-tim kelas dunia.

Semenjak PSSI dipimpin Erick Thohir, melihat Timnas Indonesia bersua negara-negara top dunia bukanlah hal yang mengejutkan. Di FIFA Matchday Juni 2023 saja, Timnas Indonesia bersua juara Piala Dunia 2022, Argentina!

(Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina pada Juni 2023. (Foto: PSSI)

Erick Thohir pernah berjanji akan menghadirkan setidaknya satu negara kuat di Indonesia. Sayangnya, untuk tahun ini janji Erick Thohir itu tidak bisa terealisasi jika Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sesuai jadwal, FIFA Matchday September, Oktober dan November 2024 akan diisi Timnas Indonesia dengan laga-laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Lantas, kapan laga Timnas Indonesia vs Portugal dapat digelar?

Paling cepat, laga dapat digelar pada September 2025 (babak ketiga Kualifikasi Piala Dunai 2026 zona Asia rampung pada Juni 2025). Jadi, apakah laga Timnas Indonesia vs Portugal dapat direalisasikan pada September 2025?

Saya tidak tahu apakah saya mendapatkan izin untuk mengatakannya atau tidak. Namun, yang saya dengar, Indonesia mencoba mendatangkan Portugal, kata Calvin Verdonk mengutip dari media Belanda, RN7.

Topik Menarik