Kemenhub Bebas Tugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Kemenhub Bebas Tugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Ekonomi | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:07
share

JAKARTA, iNews.id - Kemenhub telah menyiapkan sanksi kepada pejabat yang mengajak YouTuber Korsel, yakni Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka Asri Damuna ke hotel. Hal ini jika ia terbukti melanggar.

Menurut Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub Mokhammad Khusnu saat ini tengah dilakukan penyelidikan kepada Asri Damuna terkait video yang viral tersebut.

"Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN, maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Khusnu saat dihubungi iNews.id, Jumat (10/5/2024).

Lebih lanjut, Khusnu menjelaskan saat ini Asri Damuna juga telah dibebastugaskan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut oleh otoritas yang berwenang di Kementerian Perhubungan.

"Saat ini yang bersangkutan sudah dibebastugaskan untuk dapat dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub," tuturnya.

Sekadar informasi tambahan, video ajakan main ke hotel oleh Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka juga dibagikan melalui unggahan youtuber tersebut, @jiah4558, yang berjudul 'MENJADI TEMAN DENGAN PARA OM | KE BUNAKEN DARI MANADO'.

Jiah membagikan momen ketika hendak makan siang di salah satu rumah makan di Manado. Ketika tengah makan sendiri, kemudian Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera yang mengaku bernama Albert tiba-tiba menghampiri sambil meminta izin untuk duduk bersebelahan dengan youtuber tersebut.

Lewat video yang dibagikan Jiah, Asri Damuna mengaku sedang menginap di salah satu hotel di Manado untuk keperluan bisnis bersama rekannya.

"Aku di Swiss-Belhotel (hotel), sendiri kesini?" tanya Asri Damuna kepada Jiah.

"Mampir ke hotel aku boleh?" ajak Asri Damuna lagi.

Namun tawaran Asri Damuna itu langsung ditolak oleh YouTuber asal Korea tersebut, sebab ada jadwal penyebrangan dari Manado tujuan Bunaken pada pukul 14.00 waktu setempat.

Topik Menarik