Anak-anak Yatim Piatu Bersama Lazisnu dan Fatayat NU Surabaya Lakukan Petualangan Alam, Begini Seru!

Anak-anak Yatim Piatu Bersama Lazisnu dan Fatayat NU Surabaya Lakukan Petualangan Alam, Begini Seru!

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 07:10
share

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Semangat kebersamaan pasca lebaran, Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama) PCNU Kota Surabaya bersama Fatayat NU Kota Surabaya telah mengadakan acara tak terlupakan bagi 100 anak yatim piatu dan dhuafa. Mereka diajak merasakan serunya wisata edukasi di Argowisata Bhakti Alam Pasuruan pada Rabu, 1 Mei 2024.

Kegiatan ini bukan sekadar liburan biasa, tapi juga sebuah perjalanan mendalam untuk menanamkan kecintaan terhadap alam dan memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. 

Anak-anak dengan penuh semangat terlibat dalam berbagai kegiatan berkebun dan edukasi alam. Mereka merasakan sensasi menanam padi, memerah susu, dan menjelajahi kebun buah, bunga, dan sayur.

Antusiasme anak-anak terlihat dari sorot mata mereka yang bersinar cerah. Mereka tidak hanya menikmati permainan dan pembelajaran di alam, tetapi juga merasa bangga dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen berharga bagi mereka, tetapi juga memberikan inspirasi bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar."

 

Ketua Lazisnu Surabaya, Dr. Moh. Mukhrojin berharap kegiatan ini dapat membantu menanamkan kecintaan terhadap alam kepada generasi muda dan menjaga kelestarian lingkungan.

"Kami ingin menanamkan kecintaan terhadap alam kepada anak-anak yatim piatu sejak usia dini," ujar Gus Khozin panggilan akrab Ketua Lazisnu Surabaya. "Kami berharap mereka akan menjadi generasi yang peduli terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian alam." ujarnya. 

Sementara itu Ketua Fatayat NU Surabaya Hj. Camelia Habiba mengatakan kegiatan ini merupakan Program Lanjutan Sinergi Lazisnu dan Fatayat NU Kota Surabaya setelah Sosialisasi Bulliying di Sekolah dalam Program NUSA, yang juga bersamaan dalam rangka Harlah Fatayat ke 74. 


Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama) PCNU Kota Surabaya bersama Fatayat NU Kota Surabaya telah mengadakan acara alam tak terlupakan bagi 100 anak yatim piatu dan dhuafa. Foto iNewsSurabaya/ist

Kegiatan Lebaran bersama Yatim ini sudah dilakukan Tahun ke 3 oleh Fatayat, biasanya mengajak anak yatim untuk belanja baju baru di Mall  namun tahun ini  berbeda kita mengajak anak yatim Outbond Cinta Alam yang di Prakarsai oleh Lazisnu PCNU  Surabaya.

“Kami ingin Anak Yatim tidak merasa ada yang kurang dari kasih sayang di keluarga karena mempunyai orang tua yang tidak lengkap dan Giat Outbond di Bhakti Alam ini adalah Tadabbur Alam dengan harapan semakin menumbuhkan rasa cinta anak anak terhadap Ciptaan Nya.” ungkapnya mengakhiri.

Kegiatan Lazisnu dan Fatayat NU Kota Surabaya di Bhakti Alam ini mendapatkan sambutan Positif dari berbagai pihak. Termasuk Para Wali dari anak Anak Yatim Piatu merasa senang anak-anak mereka mengikuti kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi tumbuh dan kembangnya anak dan dapat meningkatkan kesadaran anak dalam melestarikan Lingkungan.

Topik Menarik