Bahlil Lahadalia Gelar Open House, Politikus hingga Bos Freeport Hadir

Bahlil Lahadalia Gelar Open House, Politikus hingga Bos Freeport Hadir

Ekonomi | inews | Rabu, 10 April 2024 - 15:46
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menggelar open house pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijrah di rumah dinasnya di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). Bahlil tiba di rumah dinasnya usai menghadiri salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal dan open house di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi.

Bahlil mengaku tak cuti lebaran tahun ini demi menggelar open house mengikuti jejak Presiden Jokowi dan akan mudik setelah acara tersebut.

Karena selama sudah empat tahun lebih kami menjadi anggota kabinet, lima kali lebaran belum pernah open house, jadi kami open house dulu, ikuti jejak bos kami. Kalau Pak Jokowi open house, kita open house. Kalau Pak Jokowi tidak open house, kita juga tidak open house, ucap Bahlil kepada wartawan.

Saya kalau mudik mungkin hari kedua, atau hari ketiga. Rencananya dua, ke Fakfak, ke Papua, setelah itu balik ke kampung istri, tuturnya.

Berdasarkan pantauan iNews.id , Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas turut menghadiri undangan Bahlil siang ini, ada pula tamu asing yang berlalu lalang.

Selain pimpinan Freeport, tokoh lain yang tampak berkunjung ke rumah Bahlil saat lebaran hari ini adalah politikus Maruarar Sirait yang tiba pukul 11.55 WIB. Selain itu, juga tampak mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang tiba pukul 12.15 WIB.

Selain itu hadir pula Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Kemaritiman, Investasi, dan Luar Negeri Kadin Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani yang tak lama langsung undur diri.

Sebelumnya, Bahlil melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Agama Yaqut, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu juga ada Menteri Kesehatan Budi Gunaidi Sadikin; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahtjanto, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Topik Menarik