Kabur ke Bandung hingga Purbalingga, Manajer Restoran MIlik Hotman Paris Hutapea Ditangkap di Bogor

Kabur ke Bandung hingga Purbalingga, Manajer Restoran MIlik Hotman Paris Hutapea Ditangkap di Bogor

Berita Utama | bogor.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 14:40
share

BOGOR, iNewsBogor.id - FA Manajer restoran Hotmen Tajur milik Hotman Paris Hutapea yang membawa kabur uang setoran restoran dengan total mencapai Rp172 juta dibekuk di Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan pada Selasa (30/4/2024) mengatakan kejadian penggelapan uang terjadi di Restoran Hotmen Tajur oleh salah satu karyawan yang menjabat sebagai manajer pada tanggal 15 Maret 2024. Tersangkanya telah bekerja di Hotmen selama satu bulan.

Tersangka berhasil ditangkap polisi di Kabupaten Purbalingga pada 25 April 2024 setelah bersembunyi selama beberapa waktu. Selama pelariannya, tersangka sering pindah-pindah tempat tinggal mulai dari hotel hingga rumah teman.

"Tersangka berpindah-pindah tempat selama pelariannya, mulai dari Ciampelas Bandung, Garut, Purwokerto, selama satu minggu hingga satu bulan, dan juga singgah di rumah temannya," tambahnya.

Dari hasil penyelidikan, tersangka FA melakukan pengambilan uang restoran Hotmen yang seharusnya disetorkan ke bank dari loker beberapa kali. Total kerugian materi yang dialami restoran mencapai lebih dari Rp172 juta.

"Tersangka tidak hanya sekali mengambil uang. Pertama sebesar Rp50 juta, kemudian Rp 90 juta, dan seterusnya," ungkapnya.

Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti audit internal keuangan, laptop, rekaman CCTV, dan barang lainnya. Tersangka FA dijerat dengan Pasal 374 KUHP tentang Penggelapan, yang mengancaminya dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun.

"Pelaku bertindak sendirian," pungkasnya.

Sebelumnya, Hotman Paris melaporkan kasus dugaan pencurian di restorannya di Kota Bogor. Uang hasil penjualan restoran yang diduga dibawa kabur oleh salah satu karyawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Hotman Paris melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial. Dalam video tersebut, Hotman Paris menyatakan bahwa uang yang diduga dicuri oleh karyawan tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

"Hotman kehilangan sejumlah uang, karyawan Hotman mencuri uang Hotman Paris. Halo Kapolres Bogor Kota, mohon segera menangkap manajer dari restoran ramen Hotmen di Tajur Bogor Timur yang telah melarikan uang hasil penjualan restoran sebanyak ratusan juta. Pencurian uang penjualan restoran ramen Hotmen di Tajur Bogor Timur dibawa kabur oleh manajernya," ucap Hotman Paris dalam videonya yang dikutip oleh MNC Portal.

Topik Menarik