Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Digelar, Industri EV Indonesia Diharapkan Makin Kuat

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Digelar, Industri EV Indonesia Diharapkan Makin Kuat

Berita Utama | inews | Selasa, 30 April 2024 - 12:27
share

JAKARTA, iNews.id Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle (PEVS) 2024 dibuka Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko, Selasa (30/4/2024). Pameran ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Moeldoko mengatakankendaraan listrik di Indonesia sangat penting. Pertumbuhan ekosistemnya juga mengalami peningkatan besar.

"Periklindo adalah pameran terbesar di Asia Tenggara. Kita perlu bangga, karena belum ada negara lain yang bisa menyelenggarakan apa yang Periklindo lakukan," kata Moeldoko dalam sambutan pembukaan PEVS 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

Moeldoko meminta pelaku otomotif untuk bergabung dengan Periklindo memperkuat kendaraan listrik di Indonesia. Pria yang menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu disebutkan Periklindo dapat menjembatani para produsen kepada pemerintah sebagai pembuat kebijakan.

"Periklindo adalah sebuah bridging institution yang kita bangun. Maknanya apa, bergabunglah dengan Periklindo karena kita bisa memperjuangkan apa yang Anda harapkan. Periklindo bisa menjembatani antara produsen dengan pemerintah. Periklindo bisa menjembatani otomotif. Peran Periklindo sebagai bridging institution harus diperkuat," ujarnya.

Moeldoko meminta masyarakat untuk meramaikan PEVS 2024 agar mendapatkan informasi terkini mengenai kendaraan listrik. Pameran ini juga diyakini dapat meningkatkan keyakinan masyarakat terhadap kendaraan listrik.

"Saya mengundang masyarakat Indonesia untuk datang ke sini, lihat PEVS yang ketiga. Anda hadir bisa semakin bangga dan percaya industri EV di Indonesia semakin kuat," ucapnya.

Diketahui, PEVS 2024 digelar selama enam hari dengan tiket masuk Rp50.000 untuk weekdays maupun weekend. Khusus pada 30 April 2024 atau Premium Day, harga tiket dibanderol Rp100.000. Sementara jam buka pameran mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Topik Menarik