Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan

Berita Utama | bekasi.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 08:45
share

BEKASI, iNewsBekasi.id- Usai kekalahan 0-2 Timnas Indonesia U-23 dari Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024) malam, pelatih Shin Tae-yong memberikan komentarnya.

Gol yang membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi dua kali, masing-masing melalui kaki Husain Norchaev pada menit ke-68 dan bunuh diri Pratama Arhan (86), membuat Garuda Muda harus tersingkir dari pertandingan menuju final.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong (STY) tetap memberikan penghargaan atas perjuangan timnya. "Pertama-tama saya mengapresiasi effort luar biasa dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan bermain sangat baik dengan usaha luar biasa," ungkap STY dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Pertandingan itu dibanjiri berbagai kontroversi yang melibatkan wasit asal China, Shen Yinhao, termasuk pembatalan gol Muhammad Ferrari di babak kedua, dan pemberian kartu merah langsung kepada kapten Rizky Ridho pada menit ke-84. "Ada beberapa hal yang membuat saya merasa memalukan, tapi saya tak mau menyebutkan soal itu," ujar STY.

Meskipun demikian, secara sportif, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakui keunggulan tim lawan. "Uzbekistan masih sangat kuat. Selamat kepada tim Uzbekistan," tuturnya. Sementara itu, pada semifinal lainnya, Irak kalah 0-2 dari Jepang. Dengan demikian, Indonesia akan bertemu Irak dalam perebutan peringkat ketiga pada Kamis (2/5/2024).

Topik Menarik