Habis Dibantai Irak, Timnas Filipina Masih Yakin Lewati Timnas Indonesia!

Habis Dibantai Irak, Timnas Filipina Masih Yakin Lewati Timnas Indonesia!

Berita Utama | okezone | Sabtu, 30 Maret 2024 - 18:40
share

MANILA - Kapten Timnas Filipina , Neil Etheridge, merasa yakin The Azkals bisa melewati peringkat Timnas Indonesia di klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, ia menilai timnya memiliki peluang untuk bisa mengalahkan skuad Garuda dan juga Timnas Vietnam.

Filipina menelan kekalahan telak 0-5 dari Timnas Irak di laga keempat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa 26 Maret 2024 malam WIB.

Kekalahan dari Irak membuat Filipina menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan satu poin. Kini, Neil Etherirdge dan kawan-kawan menjadi tim yang belum pernah meraih kemenangan di Grup F.

Meski sedang berada di posisi juru kunci, Etheridge merasa yakin Filipina bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia pun menilai timnya hanya perlu mengalahkan Timnas Indonesia dan Vietnam serta melupakan kekalahan dari Irak.

"Kami punya peluang, kami punya dua pertandingan. Kami tahu kami perlu meraih enam poin dari dua pertandingan itu. Kami perlu bergerak maju," kata Neil Etheridge dikutip dari ABS CBN , Sabtu (30/3/2024).

"Kami harus melupakan pertandingan itu, tapi belajar darinya," ujar pria berdarah Inggris itu.

Topik Menarik